BRIN Kunjungi Unud dalam Rangka Diskusi Pengembangan Talenta dan Produk Digital

    BRIN Kunjungi Unud dalam Rangka Diskusi Pengembangan Talenta dan Produk Digital
    LPPM Unud menerima kunjungan dari Pusat Riset Ekonomi Industri, Jasa dan Perdagangan BRIN pada Jumat, 21 Juli 2023 di Denpasar. 

    Sumber berita, klik untuk link

    DENPASAR - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Udayana (Unud) melalui Pusat Inkubator Bisnis menerima kunjungan dari Pusat Riset Ekonomi Industri, Jasa dan Perdagangan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pada Jumat, 21 Juli 2023 di Ruang Pertemuan Ida Bagus Oka Kampus Unud Sudirman. 

    Kunjungan BRIN tersebut dalam rangka kegiatan riset kolaborasi mengenai “Model Peran Perguruan Tinggi dalam Ekonomi Digital melalui Pengembangan Talenta dan Hilirisasi Produk”.

    Melalui kunjungan itu diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai ekosistem digital di perguruan tinggi dalam hal ini Unud, yang mendukung pengembangan talenta digital dan mendorong hilirisasi produk digital dari perguruan tinggi. Riset ini juga diharapkan dapat memberikan rekomendasi kebijakan terhadap strategi pengembangan ekonomi digital di Indonesia.

    Dalam kesempatan tersebut hadir tim dari BRIN yaitu Indri Juwita Asmara, Luthfina Ariyani, dan Yovita Isnasari. Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Ketua Pusat Inkubator Bisnis LPPM Unud, Dr. drh. Desak Nyoman Dewi Indira Laksmi, M.Biomed, Sekretaris Inkubator Bisnis LPPM Unud, Anak Agung Istri Sri Wiadnyani, S.TP., M.Sc. serta Manajer Inkubator Bisnis LPPM Unud, Dr. Anak Agung Sri Mahyuni, SE., M.Agb.

    Dalam kunjungan Tim BRIN ini juga dilakukan sharing session terkait dengan produk hasil riset yaitu Keyboard Aksara Bali dengan nama “Tamiang” yang disampaikan oleh Cokorda Rai Adi Pramartha, ST., MM., PhD, Dosen Prodi Informatika, Fakultas MIPA Unud.

    Sharing session kedua dilakukan oleh I Gede Santi Astawa, S.T., M.Cs., dosen pada Prodi Informatika, Fakultas MIPA Unud, yang menjelaskan tentang produk digital hasil risetnya yaitu Usadha dan platform e-learning Sukma Belajar. (Tim)

    pendidikan kampus denpasar
    Ray

    Ray

    Artikel Sebelumnya

    UPT Bahasa Unud Gelar Tes Writing Bagi Calon...

    Artikel Berikutnya

    Acara Puncak HUT ke-17 PSSKPPN FK Unud

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Pimpin KTT World Water Forum, Panglima TNI Sambut Kedatangan Presiden Jokowi Di Bali
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima

    Ikuti Kami